Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Tiga Komandan

Muara Enim | Lentera Rakyat.com — Komadan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo, Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Komandan Kodim dan Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP sekaligus bertempat di Aula Markas Batalyon Infanteri 141/ Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) Jln. Lintas Barat Sumatera Muara Enim, Sumsel, Sabtu (29/12/2018).

 

Komandan Kodim (Dandim) yang diserahterimakan yakni Dandim 0401/Musi Banyuasin dari pejabat lama Letkol Inf Mulyadi kepada Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., dan Dandim 0406/Musi Rawas dari Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. kepada Letkol Inf Muhamad A’an Setiawan, S.Sos. serta serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP dari Letkol Inf Muhamad A’an Setiawan, S.Sos. kepada Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK.

 

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan ucapan terimakasih, kepada pejabat lama yaitu Letkol Czi Mulyadi, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. dan Letkol Inf Muhamad A’an Setiawan, S.Sos.,yang telah berhasil membawa satuannya dalam mendukung tugas Korem 044/Gapo khususnya dalam penanggulangan Karhutla dan program cetak sawah dengan baik dalam mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan khususnya di wilayah wilayah Sumsel.

 

“Terima kasih atas pengabdianmu disana ada dua keberhasilanmu yang menonjol yaitu sebagai operasi imbangan dari keberhasilan penanggulangan Karhutla dalam mensukseskan Asian Games 2018 dengan menahan ISPU (Indek Standart Pencemaran Udara) kota Palembang dalam kondisi baik. Dan juga turut mensukseskan program pemerintah dalam Swasembada pangan melalui program cetak sawah dengan baik” Ungkap Danrem 044/Gapo.

 

Selain itu, Kolonel Inf Iman Budiman juga menyampaikan, bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD, khususnya di jajaran Korem 044/Gapo bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan para Perwira. Dan juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang di percayakan kepadanya.

 

“Segeralah beradaptasi, lakukan orientasi tugas dan pelajari karakteristik lingkungan secara menyeluruh.  Hal positif  yang  telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, agar dilanjutkan dan lebih disempurnakan.  Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya, kalian akan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya”, pungkas Danrem Gapo. (adnor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *