Press "Enter" to skip to content

Danyonif 141/AYJP Beri Jam Komandan Kepada Prajurit Kompi Senapan B di Bangka

SUNGAI LIAT | Lenterarakyat.com — Prajurit Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 141/AYJP menerima pengarahan dalam Jam Komandan bertempat di Aula Markas Kompi Senapan B Sungai Liat, Muntok, Bangka, Jumat (29/3/2019).

Dalam arahannya, Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi. S.E., M. AK. menyampaikan, bahwa kegiatan Jam Komandan merupakan salah satu sarana yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung dengan seluruh anggota sekaligus untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kondisi prajuritnya termasuk prajurit Kompi Senapan B yang lokasinya jauh dari induk pasukan.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Batalyon Infanteri 141/AYJP tersebut mengingatkan kepada seluruh prajuritnya agar bisa mengelola keuangan, bila salah dalam pengelolaan keuangan maka akan rugi sendiri, selain itu juga agar tidak terpengaruh gaya hidup mewah, harus bisa mengukur kemampuan yang dimiliki, selalu semangat dalam bekerja dengan menghilangkan rasa malas.

Selain itu, Danyonif 141/AYJP juga menyampaikan bahwa sebagai prajurit harus membuka mata dan telinga mengenai perkembangan situasi politik saat ini, harus berhati-hati dalam melangkah maupun bertindak, jangan sampai dimanfaatkan atau terjebak dengan situasi politik dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, selain itu juga harus berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

“Dalam menghadapi tahun politik ini kalian harus menjaga netralitas sebagai prajurit TNI, tidak ada satupun prajurit yang terlibat langsung maupun tidak langsung, karena tugas TNI hanya mengamankan jalannya Pemilu,” tegasnya.

Letkol Inf Aswin Suladi. S.E., M. AK. juga berkomitmen bagi prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP khususnya Kompi Senapan B yang berprestasi akan diberikan reward dan sebaliknya yang melanggar akan diberikan punisment, sehingga muncul kompetisi yang sehat dan dapat mengharumkan nama baik satuan.

Diakhir arahannya, Danyonif 141/AYJP mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya diberikan kemudahan dalam segala hal. “Laksanakan pembinaan keluarga dengan baik dan hindari masalah, serta jaga hubungan baik dengan masyarakat dan antar sesama intansi baik dari sesama TNI, dengan Kepolisian maupun dengan pemerintah”, pungkasnya. (penrem)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *