Press "Enter" to skip to content

Danrem 032/Wbr Ajak Personil Bernyayi Biar Rileks

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Untuk mengapresiasi atas semua capaian terutama  kenaikan pangkat, secara khusus Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan acara surprise dengan kegiatan hiburan bersama pengamen binaan dan makan-makan untuk menghibur para prajurit yang selama ini telah bekerja tanpa kenal lelah sebagai anggota TNI.

” Ini tentu tidak ada rencana sebelumnya, murni cuma dadakan saja untuk memberikan apresiasi dan menjalin kedekatan antara satu dengan yang sesam anggota TNI yang telah mendapatkan penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat,” jelas Kunto, Senin (1/4/2019).

Lebih lanjut Kunto juga mengharapkan, acara yang sederhana ini, diharapkan mampu memberikan arti besar bagi tumbuhnya semangat akan menjalankan tugas tanpa kenal lelah sebagai prajurit TNI.

Disampaikan Kunto, kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Kenaikan pangkat merupakan kebanggaan bagi Prajurit dan PNS TNI AD, Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat di jajaran Korem 032/ Wirabraja tersebut terdiri dari 1 Pamen, 7 orang Pama, 151 orang Bintara dan 64 orang Tamtama. Acara Corp raport kenaikan pangkat dilaksanakan di satuan masing masing.

Khususnya di Makorem 032/Wbr sebanyak 18 personel terdiri dari Perwira Bintara dan Tamtama melaksanakan acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara/Tamtama periode 1 April 2019, Acara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Makorem Jln. Sudirman. 29 Padang.

“Kenaikan pangkat yang merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer dan kenaikan pangkat itu merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit” ungkapnya.

Selain itu Danrem mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk dari kerja keras personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya.Selanjutnya Danrem meminta kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan sebagai seorang prajurit TNI AD, serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dan mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat yang dilakukan dengan arif dan bijaksana. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *