Press "Enter" to skip to content

Korem 032/Wirabraja Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Korem 032/Wirabraja mengadakan  peringatan Isra Mi’raj  Nabi besar Muhammad SAW. 1440 H, yang  diikuti, segenap Prajurit dan  PNS  jajaran Korem 032/Wirabraja serta perwakilan Persit KCK Rem 032,  di Masjid At Taqwa Makorem 032/Wbr Jl.Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Kamis (4/4/2019).

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad menyampaikan bahwa, Isra’ Mi’raj adalah pengalaman spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram sampai dengan Masjidil Aqsho, lalu dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu yang merupakan bukti akan keimanan, ketaqwaan umat islam kepada Allah SWT.

“Peristiwa ini hanyalah salah satu mu’jizat dari sekian banyak mu’jizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Lebih lanjut Danrem berharap, Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini  segenap prajurit dan PNS Korem 032/Wbr serta keluarganya akan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

Tema yang diangkat pada Isra Mi’raj kali ini adalah “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI-AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Sementara, Ustadz Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag Dekan Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang selaku penceramah  dalam tausiahnya menyampaikan, Intinya perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi’raj serta makna dari kejadian tersebut harus dipahami oleh umat muslim serta perintah untuk melaksanakan sholat 5 waktu bagi umat islam.

“Karena Sholat 5 waktu itu juga sebagai sarana membentuk disiplin diri, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Dalam mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata,” jelasnya (adi-penrem032)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *