Press "Enter" to skip to content

Pilpres 2019, Danrem 032/Wbr Ingatkan Jajarannya Untuk Netral

Sumbar — Komandan Korem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo kembali menegaskan kepada jajarannnya untuk tetap mengedepankan  tugas dan Tentara Nasional Indonesia serta memegang teguh netralitas menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang tinggal menghitung hari saja.

“Saya tentu kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Korem 032/Wirabraja tentang netralitas TNI dalam menjalankan tugas ikut mengamankan pelaksanaan pemilu 2019,” Sabtu (13/04/2019).

Kunto menekankan kepada jajarannya agar memedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga tidak ada toleransi bagi pelanggar netralitas.  Selanjutnya tugas TNI antara lain menjamin kelancaran pestas demokrasi, keamanan, dan kesuksesan Pemilu 2019.

“Tentu kita juga mengajak masyarakat ikut berperan mengawasi, jika menemukan ada prajurit yang tidak netral bisa melaporkannya kepada kami, saya selalu mengingatkan prajurit untuk memegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat,” terangnya.

Danrem secara tegas juga menyampaikan, Jaga kepercayaan rakyat kepada TNI sampai dinodai, dirusak atau dihancurkan oleh hal-hal yang tidak perlu. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan dan menyukseskan Pesta Demokrasi 2019.

“Saya tekankan kepada para prajurit, bahwa politik TNI adalah politik negara. TNI netral dalam Pemilu Legislatif maupun Presiden 2019, dan tugasnya adalah memastikan bahwa stabilitas politik, jalannya demokrasi, berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem berharap para prajurit dalam menjalankan tugas harus benar-benar memahami aturan tugas  TNI dalam pengamanan Pemilu, termasuk pemahaman Netralitas TNI, dengan memahami aturan tugas  tentu diharapkan tidak akan terjadi kesalahan prosedur, dan di lapangan. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *