Press "Enter" to skip to content

Apel Siap Gerak, Dandim 0307/TD: Kita Harus Jaga Netralitas

Tanah Datar | Lentera Rakyat.com — Kodim 0307/TD melaksanakan Apel siap gerak dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019. Apel yang digelar pada Sabtu (13/4/2019) tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap, S.Pd,.M.I.Pol. senin (15/04/2019)

Dalam sambutannya Dandim 0307/ Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap, S.Pd,.M.I.Pol,  mengatakan, hari Rabu 17 April 2019 nanti kita akan melaksanakan Pilpres dan Pileg, untuk itu diharapkan semua dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin untuk kelancaran pelaksanaan pemilu nanti.

“ Saya meminta kepada semuanya  kenali betul dimana TPS yang akan diamankan sesuai tugas TNI membantu pihak kepolisian,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, setelah apel pihaknya juga akan melaksanakan patroli untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya TNI-Polri telah siap untuk mengamankan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Jangan sampai kita semua menjadi korban oleh orang-orang yang akan berusaha menggagalkan Pemilu 2019.”tegas Dandim

Dandim secara khusus menjelaskan, personel TNI dalam pengamanan Pemilu 2019 adalah membantu aparat Kepolisian, untuk itu di tekankan kepada seluruh anggota TNI dalam pelaksanaannya jelang hari pemungutan suara, bangun terus komunikasi dengan  aparat Kepolisian dan Instansi terkait lainnya.

“Laksanakan koordinasi dengan baik dilapangan. Ingat kalian adalah aparat TNI, “Netrlitas Harga Mati” jangan ada diantara kalian yang terlibat Politik Praktis, jika hal itu terjadi maka saya tidak segan-segan menindak kalian sesuai dengan hukum yang berlaku”, tegas Dandim. (adi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *