Press "Enter" to skip to content

Ini TPS Lokasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Nyoblos

Jakarta | Lentera Rakyat.com – Pemungutan suara Pemilu 2019 dilakukan hari ini. Dua kandidat capres cawapres menggunakan hak suaranya di TPS sesuai domisili yang tertera pada KTP.

Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya di TPS Gambir Jakarta. Lokasi TPS tempat Jokowi mencoblos sama persis ketika ia menggunakan hak pilihnya pada Pilgub DKI 2017.

Sebab, KTP Jokowi berdomisili di Jakarta, meski kini tinggal di Istana Bogor.

“Di Gambir,” kata Jokowi di Halal Park, GBK Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Cawapresnya Ma’ruf Amin, akan nyoblos di TPS yang berada di dekat kediamannya di Koja, Jakarta Utara. Namun, setelah mencoblos, ia akan langsung kembali ke Rumah Situbondo.

Ma’ruf akan mencoblos di TPS 01, RT 007/08, yang berada di Koja, Jakarta Utara. Rencananya dia akan tiba di TPS pukul 09.00 WIB.

“Dari sini saya berangkat pukul 8 pagi. Saya berharap bisa mencoblos jam 9. Mungkin ngobrol-ngobrol di sana. Berbicara ini dan itu. Kira-kira pukul 12 sudah bisa kembali ke sini, ke Situbondo,” ucap Ma’ruf. Setelah mencoblos, Ma’ruf akan memantau hasil quick count di Rumah Situbondo.

Sementara itu, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mencoblos di TPS dekat kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rencananya, Prabowo akan tiba di TPS pukul 07.00 WIB.

Cawapres Sandiaga Uno diagendakan menggunakan hak pilihnya di TPS yang berada di dekat rumahnya di wilayah Jakarta Selatan. Ia menyatakan akan datang pagi-pagi sekali sebelum TPS buka.

“Saya rencananya jam 06.30 WIB sudah di TPS. Kan jam 07.00 dibuka ya. Jam 06.30 persiapan itu juga saya mau melihat persiapannya,” ujar Sandiaga di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Sandiaga tinggal di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jaksel. Sebelum ke TPS, ia berencana melaksanakan salat tahajud dan saat Subuh bersama di masjid dekat kediamannya.

Setelah selesai mencoblos, Sandiaga akan berjalan kaki langsung ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara. TPS tempat Sandiaga mencoblos kebetulan berdekatan dengan rumah Prabowo. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *