Press "Enter" to skip to content

Usaha Laundry, Ny Sovie Cendra Kini Bisa Hasilkan Puluhan Juta

Mentawai Sumbar | Lentera Rakyat.com — Berawal dari keinginan membatu perekonomian suami yang merupakan anggota TNI, Sovie Novia, S. IP, istri dari Kopda Cendra mulai mengawali usahanya pada tahun 2012 sekaligus membuka lapangan kerja.

Ny.Sovie Cendra pun mulai menjalani bisnis kecil-kecilan dengan menerima order sebagai jasa laundri dengan modal awal hanya mesin laundry 1 buah.

Saat itu, Ny. Sovie Cendra anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXIV Kodim 0319/Mentawai Koorcabrem 032 PD I/BB yang lahir di Padang Pariaman tanggal 25 November 1982 ini memiliki keinginan yang sangat kuat untuk dapat membuka usaha sendiri.

Ternyata keinginannya pun bersambut, dengan izin dari suami akhirnya Ny.Sovie Cendra pun membuka toko kecil-kecilan di garasi rumahnya.

Selanjutnya dengan berawal dari 1 mesin laundry dan kegigihannya, sekarang ia  sudah mempunyai beberapa mesin laundry dan yang awalnya hanya melayani jasa laundry regular sekarang dapat melayani jasa laundry express 4 jam selesai.

Betawak dari usahanya itu, sekarang Ny. Sovie Cendra sudah berhasil mewujudkan cita-citanya dan memiliki 3 orang karyawan dan saat ini penghasilan bersih perbulannya bisa mencapai 30-35 juta 1 bulan.

Ibu dari 2 orang anak ini berharap kedepan akan semakin banyak ibu Persit yang mau memulai usaha.

Siapapun bisa meraih kesuksesan selama ada kemauan,tekad dan kerja keras.

Oleh : Nia Didiet
(Ketua Persit KCK Cabang 74 Kodim 0319 Mentawai)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *