Press "Enter" to skip to content

H+3 Lebaran, Macet Panjang Kendaraan Arus Balik di Bakauheni

Jakarta | Lentera Rakyat.com — Meningkatnya volume kendaraan saat arus alik Lebaran 2019 di jalur menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mengakibatkan kemacetan panjang. Hingga Minggu (9/6) malam, antrean kendaraan mencapai belasan kilometer.

Dikutip dari Antara, antrean panjang kendaraan para pemudik yang kembali dari kampung halamannya sudah terlihat dari Desa Hatta, Lampung Selatan.

Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi terpantau memadati ruas jalan. Kendaraan-kendaraan ini jalan merayap menuju pelabuhan penyeberangan tersebut.

Kendati terdapat dua jalur kendaraan menuju pelabuhan, namun tetap saja kemacetan tidak dapat dihindari.

Petugas kepolisian lalu lintas setempat telah menerapkan buka tutup jalur, tetapi hal itu juga tak begitu membawa perubahaan berarti.

Kemacetan arus lalu lintas kendaraan dipicu oleh pemudik yang memilih kembali ke tempat asalnya mengingat besok akan menjalani aktivitas kerja setelah libur lebaran usai.

Sebelumnya Pelabuhan Bakauheni pada H+3 Lebaran 2019 sempat lengang pada Minggu (9/6) pagi. Namun menjelang siang, penumpang pejalan kaki kembali memadati pelabuhan ini.

Pada bagian pembelian tiket, pemudik memadati hingga luar ruangan. Kepadatan pun terlihat pada bagian boarding menuju ke dermaga keberangkatan. Sebagian dari pemudik yang membawa anak kecil dan bayi dan lansia diperbolehkan memasuki area tunggu masuk dermaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Padatnya pemudik di tempat pembelian tiket dan boarding serta lambatnya pelayanan di pelabuhan itu mengakibatkan puluhan pemudik pingsan. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *