Press "Enter" to skip to content

‘Cinderella’ Versi Baru Tayang pada 2021

Jakarta | Lentera Rakyat.com — Film produksi ulang kisah klasik ‘Cinderella’ yang bakal dibintangi oleh penyanyi Camila Cabello akhirnya resmi mendapatkan tanggal rilis. Sony Pictures memilih 5 Februari 2021.

Disebutkan Digital Spy, Cinderella versi terbaru ini akan mengembangkan konsep dari James Corden, seorang publik figur yang dikenal melalui program The Late Late Show with James Corden. Selain itu, film ini juga akan menjadi bukti debut akting Cabello.

Mantan personel grup vokal Fifth Harmony itu dipercaya pula di departemen musik. Cinderella mendatang dideskripsikan sebagai komedi musikal tentang ‘seorang wanita muda yang begitu berambisi, memiliki mimpi lebih besar dari yang diizinkan dunia’.

Sejauh ini, belum ada detail lebih lanjut yang terungkap. Namun dengan keterlibatan Kay Cannon sebagai penulis naskah dan sutradara, tampaknya kali ini Cinderella akan memiliki selera humor lebih banyak. Cannon diketahui pernah memimpin proyek film komedi ‘Blockers’ (2018), juga lama dikenal sebagai sineas yang kerap memberikan gebrakan dalam narasi kewanitaan di Hollywood.

Adaptasi live-action terakhir Cinderella dibuat pada 2015 lalu oleh Disney, menempatkan Lily James sebagai sang putri, Richard Madden dari film ‘Bodyguard’ sebagai pangeran dan aktris senior Helena Bonham Carter sebagai ibu peri. Film itu mendapat banyak ulasan positif, bahkan menjadi nomine di Academy Awards dan British Academy Film Awards.

Cinderella sebenarnya lebih menyerupai cerita rakyat yang dituturkan turun-temurun selama ratusan tahun. Pada tahun 1950, Disney membuat Cinderella yang terinspirasi oleh cerita Prancis milik Charles Perrault, kemudian berlanjut dalam sekuel ‘Cinderella II: Dreams Come True’ (2002) dan ‘Cinderella III: A Twist in Time’ (2007).

Dalam film-film besutan Disney, karakter sang putri sendiri kerap dikritik karena penggambaran Cinderella dianggap terlalu pasif dan tak menarik dibandingkan tokoh-tokoh lain, termasuk ibu tiri dan kedua kakak Cinderella.

Cabello terlihat mencatatkan banyak pencapaian setelah keluar dari Fifth Harmony pada 2016. Dua tahun kemudian, dia melepas album perdana dengan hit ‘Havana’ yang menguasai berbagai tangga lagu selama berminggu-minggu, disusul ‘Never Be The Same’. Dia juga tampil sebagai pendukung tur Bruno Mars (2017) dan Taylor Swift (2018). (rea/ red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *