Press "Enter" to skip to content

Personil Korem 032/Wbr Ikut Pelatihan IT Dan Jurnalistik

Sumbar | Lentera Rakyat.com –Tingkatkan kemampuan Personil dan para Guru di Yayasan Kartika Jaya, Korem 032/Wirabraja melaksanakan pelatihan IT dan Jurnalistik yang diikuti oleh personil perwakilan dari Penrem, Kodim, Batalyon, dan beberapa ajudan.

Pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bagi personil menjawab tantangan Perkembangan Media dan Teknologi  Inforamsi di era Digital yang saat ini terus berkembang pesat. Dan itu mebutuhkan kesiapan diri untuk selalu meng-update kemampuan kalau tidak mau tertinggal.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat membuka pelatihan IT dan Jurnalistik  di SMK Kartika Jaya, Kota Padang  menyampaikan,  salah satu yang saat ini penting di pahami oleh peserta pelatihan, adalah mengenai ilmu media jurnalis, sebab melalui media pula semua perkembangan serta hasil kerja TNI  bisa dengan cepat akan diketahui oleh dunia luar.

Oleh karenanya, mulai dari jajaran terendah, semua  dituntut untuk dengan cepat juga mampu meningkatkan kualitas  dalam menghasilkan informasi yang telah dikemas dengan baik seusia ilmu jurnalis dalam bentuk berita yang layak dan menarik untuk dibaca oleh orang lian.

“Setiap kegiatan Korem 032/Wbr akan berhubungan dengan media, baik itu cetak maupun online terutama dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, sehingga kedepan akan muncul beritanya, bukan hanya dalam bentuk laporan saja sperti yang ada selama ini, kita ingin laporan itu bisa dikemas dengan format berita,” ungkap Danrem, sabtu (29/06/2019)

Menurut Danrem, melalui Pelatihan yang diikuti sebanyak 62 peserta dapat  meningkatkan kualitas dari personel penerangan Korem, para Babinsa dan juga guru guru di yayasan Kartika Jaya dalam menyebarkan informasi  diera informasi yang berkembang sedemikian pesat saat ini.

Harus dipahami, pada era teknologi informasi saat ini, menuntut seluruh personel mau tidak mau dipaksa untuk transisi ke dunia informasi apalagi media digital dalam waktu yang singkat dapat memberikan informasi secara cepat.

“Nah dengan kualitas personel yang tidak semuanya melek akan teknologi, mau tidak mau diwajibkan untuk bisa dan memanfaatkan publikasi media. Kita tidak bisa lama-lama kita harus cepat menjawab kebutuhan tersebut,” tegasnya

Ditegaskan Komndan Korem, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dirinya sengaja mendatangkan Ahli IT Dari Bandung Mang Maya dan Wartawan Senior Adi Asmara untuk memberikan materi IT dan Ilmu Jurnalis agar dengan decepat, para peserta dapat memenuhi harapan tersebut.

Adi Asmara, narasumber dari Media Online Divianews.com yang juga  CEO PT.Adi Divia Perkasa,menyampaikan materi  mengenai cara meningkatkan kualitas tulisan dan konten berita sehingga menarik untuk dibaca oleh masyarakat.

Peserta diberikan tips dan trik untuk membuat artikel yang menarik dan mengundang minat pembaca. Bagaimana membuat judul yang baik, bagaimana menyampaikan materi dari sudut pandang berbeda agar tidak membosankan.

Begitupula Materi IT yang Disampaikan oleh Ahli IT asal Bandung Mang Maya, Ia lebih menekankan mengenai bagaimana mengembangkan diri untik melek IT, dan mencintai pekerjaan, itu ia jelaskan sambil prkatek secara detil sampai para peserta memahami materi.

“ Harapannya dengan pelatihan ini, para personel jajaran Korem 032/Wbr, bisa merilis berita secara cepat dan mempulikasikannya, bukan hanya seadanya untuk sekedar memenuhi d kewajiban saja, saya tidak mau itu terjadi lagi,” Tutup Danrem (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *