Press "Enter" to skip to content

Tim Yonif 133/YS Sabet Juara Dayung Internasional Kampar

Kampar Riau | Lentera Rakyat.com — Tim Dayung Yonif 133/YS Korem 032/Wirabraja berhasil meraih prestasi di Ajang Kampar Internasional Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019 yang dilaksanakan di Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Dasil pertandingan Final Kampar International Premier 12 Men/Open, Tim Dayung Yonif 133/YS berhasil meraih Juara III.

Sementara selajutnya  diline 2, Podsi Inhu Finish di urutan kedua II, diline 3, Podsi Agam Finish Pertama, sedangkan diline 4, Podsi Bengkalis Finish diurutan ke 4.

Sedangkan di Final Kampar International Premier 22 Men/Open,  Tim Dayung Yonif 133/YS berhasil meraih Juara I mengalahkan Tim Podsi Pekanbaru diurutan kedua dan Podsi Bengkalis diurutan ketiga

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengaku bangga atas raihan prestasi yang didapat oleh anak-anak Tim Dayung Yonif 133/YS, pada ajang Kampar International Dragon Boat diikuti oleh 11 negara yakni Australia, Amerika Serikat, Hongkong, Filipina, Taiwan, Singapura, Malaysia, China, Kenya, dan Indonesia.

Menurutnya meski banyak Tim dari dalam negeri yang ikut berpartisipasi, seperti dari PODSI Kabupaten Pasaman, PODSI Kabupaten Agam, dan Tim Yonif 133 merupakan satu-satunya perwakilan TNI mampu meraih prestasi, bersaing dengan PODSI Kota Pekanbaru, PODSI Kabupaten, PODSI Kabupaten Indragiri Hulu, PODSI Kabupaten Indragiri Hilir.

“ Kita patut di apresiasi usaha keras Tim Yonif 133/YS mampu meraih juara 1 kategori 22 Pendayung dan Juara ke 3 Kategori 12 Pendayung,” tegas Danrem, minggu (21/07/2019)

Sementara itu Danyonif 133/YS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S. sos, M.I. Pol, juga mengaku bangga atas keberhasilan tim Yonif 133/YS yang mampu mengharumkan nama jajaran Korem 032/Wirabaja, tentunya prestasi ini akan menjadi motivasi untuk ajang-ajang lainnya.

“ Saya harap hasil ini menjadi pemicu semangat untuk terus berusaha meraih yang terbaik lagi,  dan ini seuai target yakni kembali aman dan menang”” ucap Danyon 133/YS. (adi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *