Press "Enter" to skip to content

Danrem 032/Wbr Tinjau Pembangunan Dharmasraya Edu Eco Green Bukit Mindawa

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau  Agro Wisata “Dharmasraya Edu Eco Green” yang berada di Bukit Mindawa . Dalam kunjungan tersebut Danrem didampingi oleh Kasrem 032/wbr , para Kasi Korem/032 , Danramil 03 Pulau Punjung dan Kasi Bidang Lapangan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dharmasraya .

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan Dharmasraya Edu Eco Green merupakan agro wisata yang memiliki konsep edukasi,nilai ekonomis sekaligus dengan penataan lingkungan hidup, karena Dharmasraya Edu Eco Green di bangun di bekas tanah  tambang emas .

Menurutnya pembangunan Dharmasraya Edu Eco Green dialksanakan masih bertahap, dimulai dengan penataan tempat dan penanaman pohon bambu sebanyak 103 batang.

“Untuk penanaman pohon bamboo sendiri dibantu oleh anggota kodim 0310/ SS yang telah di lakukan sehjak beberapa waktu yang lalu,” Urainya, senin (22/07/2019).

Intinya tambah Danrem, pihaknya mendukung penuh uaya pemerintah untuk mengupayakan penataan tempat dan penanaman pohon, tentunya dari sisi kemampuan TNI.

Ditempat yang sama Kasi BidangLlapangan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dharmasraya  Hendra Yadi Sumitri mengaku adanya pembangunan Dharmasraya Edu Eco Green ini mampu mengembalikan lagi kerusakan alam dan sekaligus sebagai tempat yg bermanfaat bagi warga sekitar.

“ Harapannya pembangunan Dharmasraya Edu Eco Green ini mampu mengembalikan lagi kerusakan alam dan sekaligus sebagai tempat yg bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya (adi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *