Press "Enter" to skip to content

Korem 032 Wbr – Dinas Pariwisata Sumbar Bertemu Bahas Mengenai Sportourism

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Mempererat kerjasama antar Korem 032/Wirabaraja dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Danrem 032 Wirabraja, Brigjen Kunto Arief Wibowo didampingi oleh Kasi Intel Rem Kolonel Mukmin dan Kasi Ops Kol Sugiyono melakukan pertemuan.

Dalam petemuan tersebut, Brigjen Kunto Arief Wibowo dan rombongan diterima langsung oleh Kadis Pariwisata Prov. Sumbar Oni Yulfian beserta Sekdis Par Taufik Ramadhan, Kabid Destinasi Doni Hendra, Kabid Pemasaran Hendri Agung beserta jajaran.

Danrem 032/Wirabaraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, maksud kunjungan tersebut, selain silaturahmi juga diharapkan bisa saling mendukung untuk kemajuan sektor Pariwisata yang ada di Provinsi Sumbar mendatang.

“ Pertemuan ini tentu penting, karena banyak hal yang kita bisa bahas termasuk untuk kemajuan sektor Pariwisata di Sumatera Barat, sesuai target kami yakni ikut mensejahterakan masyarakat,” jelasnya, rabu (24/07/2019)

Lebih lanjut Jenderal Bintang satu ini,  menyatakan kesiapan Korem 032 Wirabraja mendukung kemajuan sektor Pariwisata yang ada di Sumatera Barat. Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan informasi tentang beberapa event sportourism yang akan diselenggarakan Korem 032. Salah satunya adalah even Panjat Tebing yang akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI.

“ Kami tentunya siap bersinegeri dengan segenap unsur yang ada, dan termasuk  untuk memajukan sektor pariwisata di Sumbar kedepan,’ ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menjelaskan kondisi dan Potensi Pariwisata Sumatera Barat seperti Geopark dan berbagai event event yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta belum lama Sawahlunto telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site.

“Sungguh suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya Dinas Pariwisata bahwa Bapak Danrem telah berkenan hadir dan bersilaturahim dengan kami,” kata Oni Yulfian, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat. Ia juga mengapresiasi dan terima kasih atas kedatangan Danrem beserta jajaran ke Kantor Dinas Prov. Sumatera Barat.

Selanjutnya Kadis Oni menyampaikan bahwa Korem bisa terlibat dalam pelatihan Sapta Pesona khususnya pendalaman materi Wawasan Nusantara.Ditempat yang sama, Plt. Kadispar Kota Sawahlunto yang juga Asisten 2 Pemko Sawahlunto yang juga kebetulan hadir beserta pada pertemuan tersebut juga menjelaskan kondisi Pariwisata Kota Sawahlunto pasca penetapan sebagai UNESCO World Heritage Site. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *