Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Hasil Produksi Ikan, Dinas Peterankan Sumbar Gunakan Bios 44

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Tingkatkan produksi baik pertanian maupun perikanan masyarakat, khususnya di Provinsi Sumatera Barat,  Dinas Perikanan Sumbar dan Korem 032/Wirabaraja secara gencar melakukan penyebaran Bios 44.

Komnadan Korem 032/Wbr Kunto Arief Wibowo menyampaikan Bios merupakan salah satu media yang dibuat untuk membantu mensejahterakan masyarakat termasuk membantu meningkatkan hasil perikananan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Sumbar.

“ Kita harapkan upaya bersaa ini akan terus berlanjut dalam upaya mensejahterakan masyarakat, terutama meningkatkan hasil peternakan ikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Barat  Yosmeri menyampaikan saat ini sebagai awal, pihaknya melaksanakan penebaran Bios 44 di Kolam ikan patin seluas 1 hektar milik Zulkifli di Kelurahan Koto Panjang Ikut Koto Kec Koto Tangah Padang.

Kegiatan penebaran sendiri langsung dilakukan oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P didampingi Zulkifli pemilik lahan, Kadis Perikanan Kota Padang Agus Wardi, Kabid pengelolaan ruang laut Albert, Kasrem 032 Kolonel Inf Edi Nurhabad dan para Kasi Korem.

Ditempat yang sama Zulkifli selaku pemilik lahan menyampaikan bahwa awalnya dia mendapat informasi tentang keberhasilan Bios 44 melalui media dan juga melalui Danramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang.

Menurutnya informasi keberhasilan mengenai Bios 44 yang digunakan pada tambak udang di kelurahan Parupuk Padang, membuat dirinya tertarik untuk melakukan  kerjasama dengan Korem 032/Wbr untuk penebaran Biso 44 pada tambak miliknya.

Lebih lanjut ia berharap mudha-mudahan nanti melalui Bios 44, bisa menambah produksi dan mempersingkat masa panen serta mampu mengatasi mengurangi biaya.

” Saya sangat mengharap melalui Bios 44 ini nantinya produksi bisa meningkat dan masa panen lebih cepat,” harapnya. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *