Press "Enter" to skip to content

TMMD di Agam, Danrem 032/Wbr: Pekerjaan Sesuai Target

Agam Sumbar | Lentera Rakyat.com — Untuk memastikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Jalan lV Nagari Koto, Sungai Puar Kec Palembayan, Kabupaten Agam berjalan lancar, Danrem 032/Wbr beserta rombongan  secara khusus memantau kelokasi berlangsungnya TMMD.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, secara umum semua agenda program TMMD yang berjalan baik, progresnya sesuai yang diharapkan meski ada beberapa kendala kecil itu ada, namun dipastikan tidak mengganggu pekerjaan.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (kanan) memantua pembangunan jalan

Dijelaskannnya, Kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 ini ada dua sasaran yaitu fisik dan non fisik.

Fisik:

Pembukaan jalan lV Nagari koto, Sungai puar Kec Palembayan (Panjang 22 KM.Lebar 10 M) Hamparan 7 M.

Pengecoran beton jalan IV Nagari koto sungai puar (Panjang 2,2 KM.Lebar 3 M). Pemasangan Batu dinding: tinggi 7 M Panjang 50 M, Titik 0+220 M.

Pemasangan gorong-gorong, Titik 0+300 M.0+700 M.0+1.130 M.0+220 M.Pemasangan batu saluran air, Titik 0+180 M.Panjang 20 M.Dalam 60 Lebar 80 M. Pemasangan batu jembatan (saping kanan kiri),Titik 0+500 M.

Bedah rumah tidak layak huni(RTLH) 6unit, Kamar mandi dan tempat wudhu,Mushalla 1 Unit.

Pekerjaan Non fisik:

Penyuluhan Wasbang/Belaneg oleh Kodim 0304/Agam, Penyuluhan Kesehatan oleh Diskes Kab. Agam. Penyuluhan Pertanian oleh Distan Kab. Agam. Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Agam.

Penyuluhan KB Kesehatan oleh BPPKB Kab. Agam. Penyuluhan Perikanan/Peternakan oleh Distan Kab Agam.Desiminasi informasi internet. Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Sosialisasi Koperasi.

“ Kita harapkan cuaca bisa bersahabat, sehingga semua dapat berjalan sesuai harapan,” Tegasnya

Lebih lanjut Darem menambahkan progres pembangunan 1 musholah sudah 85% , untuk pembangunan jalan sudah 60 % , sedangkan rumah tidak layak huni(RTLH)  6 unit saat ini sudah mencapai90%, begitu juga yang lainnya.” TNI manunggal kali ini memiliki tema ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan semoga kiprah TNI yang selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan Rakyat dapat meningkatkan taraf pendidikan serta derajat kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu kegiatan TMMD sendiri akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai Tanggal 10 Juli sampai dengan 08 Agustus bertempat di Nagari Sungai Pua, Palembayan Kabupaten Agam. (adi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *