Press "Enter" to skip to content

Danrem 032/Wbr Rapat Strategi Kesiapan Personil Hadapi Wilayah Perbatasan

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Komandan Korem 032/Wirabraja bersama Danyonif 133 Danyonif 133/YS , Wadanyon, Pasiops, Pasi Intel melaksanakan rapat di Makorem Padang, menyusun strategi kesiapan pasukan yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (pamtas) 2019 Republik Indonesia – Malaysia di Wilayah Kalbar dari Batalyon 133/YS Padang.

Dalam rapat tersebut selain mengecek kesiapan personel dan perlengkapan sarana pendukung yang dibutuhkan, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga memberikan pengarahan terkait persiapan  strategi bagi personel Satgas Batalyon 133/YS Padang menghadapi wilayah perbatasan, yang akan melaksanakan tugas pamtas di di Wilayah Kalbar, perbatasan Republik Indonesia – Malaysia.

Dalam arahannya, Danrem 032/Wbr  lebih menekankan masalah tugas pokok dan kesiapan personil yang akan bersiap untuk menjalankan Operasi Pengamanan Perbatasan (pamtas) Republik Indonesia – Malaysia di Wilayah Kalbar.

Lebih lanjut ia mengaskan agar personil Batalyon 133/YS Padang nantinya pada saat bertugas  lebih siap  untuk menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab  dan mematuhi  semua  aturan serta hukum yang berlaku, hindari pelanggaran sekecil apapun. Dan laksanakan kegiatan teritorial dalam membantu warga masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

“ Selain faktor kesiapan personil sebelum berangkat, pesan lain adalah agar para pesonil disana nanti dalam menjalankan tugas silahkan dekatkan diri dengan rakyat, bantu mereka. Karena TNI terlahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat dan bersama rakyat,” jelasnya. Jum’at (26/07/2019)Danrem juga mengingatkan kepada Satgas Pamtas Batalyon 133/YS Padang, untuk selalu mengedepankan faktor keamanan, baik itu personel maupun materiil dan diharapkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan tercapai serta target operasi Pamtas bisa diraih dengan baik. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *