Press "Enter" to skip to content

Mati Lampu di Jakarta dan Sebagian Jawa Jadi Trending Topic Dunia

Lentera Rakyat.com — Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) mengalami listrik padam siang ini, sekitar pukul 11.50 WIB. Tak cuma di Jabodetabek, ternyata beberapa wilayah di Jawa Barat juga mengalami nasib serupa.

Pengguna Twitter di Bandung, Cirebon, Banten juga mengeluhkan hal yang sama. Tak cuma listrik di rumah tangga, beberapa mal juga mengalami listrik padam. Bahkan, alat transportasi listrik, seperti Mass Rapid Transit (MRT), commuter line juga tak bisa dioperasikan. Begitu juga dengan sinyal telepon selular (ponsel) beberapa provider hilang.

Twitter Info Commuter Line pun menginformasikan bahwa kereta tidak bisa dioperasikan sehubungan dengan gangguan listrik PLN yang terjadi siang ini.

“#InfoLintas Dampak dari gangguan PLN perjalanan KA saat ini belum dapat listrik,” tulis mereka.

Kondisi listrik padam di sejumlah wilayah menyebabkannya menjadi ramai di Twitter.

Tagar #matilampu menjadi trending topic di dunia. Saat berita ini ditulis, tagar #matilampu sudah di-tweet hampir 10 ribu kali sekitar pukul 12.50 WIB. Selain itu, tagar #matilistrik juga menjadi trending topic di Twitter.

Rangkaian kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI melintas di Stasiun Fatmawati, Jakarta
MRT Jakarta Evakuasi Penumpang yang Terjebak karena Listrik Padam

“#matilampu Minggu siang 11.55 daerag Hasan Saputra Raya Turangga kota Bandung,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“#MatiLampu stasiun Tanah Abang, ya salam. yang punya kode voucher Grab atau Gojek boleh DM dong atau mau dipesanin dari aplikasi kalian. Mohon bantuannya,” tulis penggunan lain.

“Ini seriusan mati lampunya barengan?”

“Terlantar di MRT station karena #matilistrik dan pihak MRT membantu membagikan air minum biar hati tetap sejuk di panasnya matahari hari ini. Nice!” tulis lainnya. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *