Press "Enter" to skip to content

Jarak Tempu Sulit, Danrem 032/Wbr Tetap Gelar Baksos di Mentawai

Mentawai— Menempuh jarak yang cukup sulit melalui laut, Jajaran Korem 032/Wirabaraja melaksanakan bakti sosial (Baksos) bersama masyarakat di pulau terluar Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumateta Barat (Sumbar)

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan sulitnya medan untuk mencapai titik lokasi dilaksanakan Bakti Sosial di Dusun Terekan Hulu , Desa Malancan , Kec. Siberut Utara Kab. Kepulauan. Untuk menuju lokasi rombongan harus menggunakan speed dan diangkut pake alat berat traktor untuk turun.

Dijelaskannya dipilihnya lokasi Kabupaten Kepulauan Mentawai karena alasan lokasi merupakan pulau terluar yang sulit ditempuh, selain itu dimaksud untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat setempat. Jarak tempuh yang harus dileawati mecapai 20 Kilometer dengan kondisi jalan yang rusak.

Kondisi jalan yang kurang baik serta penuh tantangan tidak menyurutkan niat rombongan, menuju lokasi, untuk menuju lokasi pihaknya menggunakan kendaraan roda dua dan didukung kendaraan double cabin.

Untuk menuju lokasi rombongan harus menggunakan speed dan diangkut pake alat berat traktor untuk turun.

“ Saya didampingi ibu- ibu persit, Kasrem, para Kasi Korem 032/wbr dan Dandim 0319/Mtw, menikmati medan berat yang harus ditempuh menuju lokasi, tapi saya lihat semua tetap semangat dalam giat yang bertema “Jelajah Alam Mentawai dan Bakti Sosial” di Dusun Terekan Hulu , Desa Malancan , Kec. Siberut Utara kab. Kepulauan Mentawai,” jelas Kunto, senin (19/08/2019)

Perjalanan yang melelahkan, terbayarkan karena rombongan disambut dengan hangat warga setampat secara antusias. Para rombongan disambut langsung oleh Kepala Dusun Terekan Hulu , beserta masyarakat sekitar dengan tarian tradisional Mentawai yang dibawakan oleh Sikere ( Tetua Suku Mentawai ).

“Ini merupakan kegiatan saling berbagi kepada sesama, sebagai wujud kebersamaan dan silaturrahmi kami dari jajaran Korem 032/Wrb dengan warga Mentawai  khususnya warga Dusun Terekan Hulu , Desa Malancan , Kec. Siberut Utara kab. Kepulauan Mentawai., bertepatan dengan rangkaian kemeriahan HUT RI ke-74.

Rombongan Berjalan Kaki ditengah jalan rusak dan berlumpur menuju lokasi Baksos di Dusun Terekan Hulu , Desa Malancan , Kec. Siberut Utara kab. Kepulauan Mentawai

Sementara Ketua Persit Korem 032/ Wbr Mia Kunto Arief Wibowo menyampaikan pada bakti sosial pihaknya berbagi bantuan kepada masyarakat setempat berupa alat tulis untuk kebutuhan Pendidikan, Makanan, Obat-obatan, serta menyelenggarakan Pengobatan secara gratis .

“ Intinya kami ingin lebih dekat dengan masyarakat setampat, sehingga tidak ada kesan bahwa mereka yang berada dipulau terluarpun perlu perhatian bersama,” ujar Mia

Menurutnya warga setempat yang menerima bantuan dalam bakti sosial tersebut terlihat sangat senang atas kunjungan serta bantuan yang telah diberikan oleh Jajaran Korem 032/Wbr dan Jajaran Pengurus Persit kepada masyarakat  Dusun Terekan Hulu , Desa Malancan , Kec. Siberut Utara kab. Kepulauan Mentawai. (adi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *