Press "Enter" to skip to content

Daftar Lengkap Kontestan Liga Champions 2019/2020

Jakarta | Lentera Rakyat.com — Sebanyak 32 tim yang akan tampil di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2019/2020 telah diketahui.

Daftar tim-tim yang lolos ke panggung utama kompetisi paling elite Eropa itu bisa dipastikan setelah berakhirnya leg kedua babak play off Liga Champions. Tiga tim terakhir yang menggaransi tiket lolos ke fase grup adalah Ajax Amsterdam, Club Brugge, dan Slavia Prague.

Ajax memastikan langkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan APOEL Nicosia 2-0 di Johan Cruijff Arena, Kamis (29/8) dini hari WIB. Hasil itu membuat De Godenzonen lolos dengan agregat 2-0 setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Sukses Ajax diikuti Club Brugge dan Slavia Prague yang berhasil mengalahkan lawan masing-masing saat bermain di kandang. Club Brugge mengalahkan LASK 2-1 (agregat 3-1) dan Slavia Prague menang tipis 1-0 (2-0) saat menjamu CFR Cluj.

Ketiga tim ini mengikuti jejak Dinamo Zagreb, Olympiakos, dan FK Crvena Zvezda yang sehari sebelumnya sudah menggaransi tiket ke babak utama lewat jalur yang sama.

Keenam tim yang lolos dari jalur play off bergabung dengan 26 tim yang langsung dapat garansi tampil di babak penyisihan grup. Klub-klub tersebut antara lain Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, hingga juara musim lalu Liverpool.

Daftar Kontestan Liga Champions 2019/2020
Setelah berlangsungnya babak play off, 32 kontestan akan dibagi ke dalam delapan grup yang masing-masing berisikan empat tim. Pembagian grup itu akan ditentukan UEFA berdasarkan tim unggulan dan non unggulan yang dibagi dalam empat pot berbeda.

Undian fase grup Liga Champions yang melibatkan tim-tim tersebut akan berlangsung di Monako, Kamis (29/8) waktu setempat.

Daftar 32 Kontestan Babak Utama Liga Champions

Spanyol: Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Valencia
Inggris: Liverpool, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur
Italia: Juventus, Napoli, Inter Milan, Atalanta
Jerman: Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, RB Leipzig
Prancis: PSG, Lyon, Lille
Rusia: Zenit St Petersburg, Lokomotiv Moskow
Portugal: Benfica
Ukraina: Shakhtar Donetsk
Belgia: Genk
Turki: Galatasaray
Austria: Salzburg
Yunani: Olympiakos
Kroasia: Dinamo Zagreb
Serbia: Crvena Zvezda

(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *