Press "Enter" to skip to content

Danrem Tinjau Tempat Latihan Pratugas Yonif 133/ys 50 Kota

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Komandan Koerm 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan meninjau lokasi Latihan Pratugas 133/Ys 50 kota dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. 50 Kota Ekky Purnama, Sekdis Dinas Pendidikan Kab 50 Kota Win Hari Endi, dan Edi Somora Selaku Wali Nagari.

Danrem menjelaskan bahwa  pelaksanaan latihan ini akan  diupayakan dibuat dan disesuaikan semirip mungkin dengan situasi serta kondisi yang sebenarnya, latihan dihadapkan dengan kondisi nyata yang ada di daerah operasi perbatasan nantinya, sehingga pelaku latihan memiliki gambaran situasi operasi didaerah yang sesungguhnya.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan latihan disela waktu yang ada prajurit akan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar pos Satgas dan perkampungan. Untuk dimanfaatkan dan diolah dengan menanam produktif yang dapat dikonsumsi dalam  kebutuhan sehari harinya.

Danrem 032/Wrb berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri 02 Tanjung Pauh

“Direncanakan Latihan Pratugas Yonif 133/YS akan digelar sebanyak 29 Pos yang akan pada bulan Oktober nanti akan  tersebar di berbagai tempat dalam wilayah Kecamatan Pangkalan Kab. 50 Kota,” Jelas Jenderal bintang satu ini.

Setelah meninjau penempatan Pos Kotis, Danrem beserta rombongan melanjutkan menuju lokasi peninjauan Pos Teladan di  Desa Nagari Tanjung Balik Jorong Panang, sekaligus meninjau progres Demplot BIOS 44 milik warga bernama Ijon yang merupakan binaan dari Koramil 02/Pangkalan, berada di Jorong Panang.

Selain itu pula, Danrem beserta rombongan juga melanjutkan perjalanan menuju Sekolah Dasar Negeri 02 Tanjung Pauh, disana Danrem memberikan bingkisan berupa alat tulis, papan tulis, beserta bola voli dan net. (adi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *