Press "Enter" to skip to content

Danrem 032/Wrb-Ketua Yayasan Kartika Jaya, Apresiasi Siswa Juara o2SN

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Komandan Korem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan apresiasi terhadap siswa SMK Yayasan Kartika Jaya yang telah berjuang dengan baik dan berhasil meraih prestasi terbaik di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (o2SN) di Aceh beberapa waktu lalu.

Gelaran yang diikuti ribuan siswa SMK dan SMA sederajat dari seluruh Indonesia tentu bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan prestasi terbaik tersebut sekaligus bisa mengharumkan nama Yayasan Kartika Jaya Korem 032/ Wirabraja.

“Oleh karenanya tetaplah berlatih dan jaga prestasi itu sebaik mungkin, diharapkan nanti melalui prestasi yang ada saat ini bisa memicu semangat untuk  ikut ke ajang olahraga yang lebih tinggi lagi ke depannya nanti.” kata Jenderal bintang satu ini, saat dimintai tanggapannya, jum’at (06/09/2019)

Bagi Siswa SMK dan SMA Yayasan Kartika Jaya Rem 032/Wbr yang telah menunjukkan prestasinya pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (o2SN) tahun 2019 di Banda Aceh beberapa waktu yang lalu, tentu menjadi penyemangat bagi siswa lain untuk terus berusaha meraih prestasi sesuai skil masing-masing.

Menurutnya 2 orang siswa yang ikut pada o2SN cabang olahraga renang tersebut telah berhasil memberikan yang terbaik ditengah perasingan yang tentunya sangatlah ketat, karena  diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi se Indonesia.

“ Alahamdulilah ini merupakan kebanggaan bagi Sekolah sekaligus Yayasan, karena Septian Tri Cahyo berhasil meraih  juara umum dilanjutkan oleh Cesar Dwi Nanda Syaputra meraih peringkat 11,” Urainya lebih lanjut

Cahyo yang saat ini duduk di kelas XII SMK Kartika I-1 telah mulai menekuni renang sejak kelas IV SD, begitu juga Cesar Dwi Nanda Syaputra siswa kelas XII SMA Kartika I-5.

Sementara itu Ketua Yayasan Kartika Jaya Mia Kunto Arief Wibowo juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan yang diraih Septian Tri Cahyo, berhasil meraih  juara umum dilanjutkan oleh Cesar Dwi Nanda Syaputra meraih peringkat 11, tentunya ini akan menjadi penyemangat bagi siswa lainnya, sekaligus membanggakan bagi Yayasan Katika Jaya.

“ Kami tentunya bersama para guru pengasuh di setiap sekolah dibawah Yayasan Kartika Jaya, akan terus mendukung bagi setiap siswa yang memiliki prestasi,” urainya.

Lebih lanjut ia juga menekankan setiap siswa memiliki kemampuan yang berbeda beda, oleh karena itu dengan tidak meninggalkan tugas utama belajar, teruslah dikembangkan kemampuan tersebut untuk menjadi prestasi yang membanggakan.

“ Setiap tahun selain prestasi olahraga, tentunya Yayasan Kartika Jaya melalui SMK, SMA dan SMEA telah menunjukkan prestasi, karena ada banyak siswa yang bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang terkemuka dan tersebar di seluruh Indonsesia,” tambahnya.

Oleh karena itu, pihak yayasan terus berupaya mendorong para siswa untuk meningkatkan mutu belajar, atau prestasi lain sebagai penunjang terhadap diri masing-masing siswa.

Berikut Data Prestasi Keduanya:

  1. Nama: Septian Tri Cahyo

TTL.   : Padang, 11 September 2001

Prestasi : Juara Umum Cabang Olahraga Renang Putra Antar SMK se Indonesia.

Event : O2SN( Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tahun 2019 di Aceh.

  1. Nama : Cesar Dwi Nanda Syaputra

TTL.    : Medan, 18 Oktober 2002

Prestasi : Peringkat 11 Cabng Renang antar SMA se- Indonesia

Event : O2SN tahun 2019 di Aceh.

(dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *