Press "Enter" to skip to content

Korut Nyatakan Siap Bertemu AS Bahas Denuklirisasi Akhir September

Jakarta | Lentera Rakyat.com – Korea Utara (Korut) menyatakan bahwa pihaknya melanjutkan pembicaraan dengan Amerika Serikat (AS) terkait denuklirisasi. Pihak Korut menyebut pertemuan tersebut akan digelar akhir September 2019.

“Kami bersedia untuk bertatap muka dengan AS sekitar akhir September di waktu dan tempat yang dapat kami sepakati,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Korut, Choe Son Hui, seperti dilansir AFP, Selasa (10/9/2019).

Presiden AS Donald Trump juga menanggapi perihal rencana pertemuan tersebut. Trump mengaku memiliki hubungan baik dengan Pemimpin Korut Kim Jong-Un.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ketua Kim. Saya selalu mengatakan memiliki pertemuan adalah hal yang baik. Kita akan lihat apa yang terjadi,” ucap Trump.

Choe mengulangi seruan agar AS datang dengan ‘perhitungan yang dapat diterima’ atau risiko membahayakan seluruh proses diplomatik.

“Saya pikir AS sejak itu memiliki cukup waktu untuk menemukan metode perhitungan yang dapat dibagikan kepada kami,” ujarnya. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *