Press "Enter" to skip to content

Wiranto: Jokowi Minta Pelaku Karhutla Ditindak Keras dan Tegas

Jakarta | Lentera Rakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelaku kebakaran hutan dan lahan ditindak sangat tegas. Penegak hukum saat ini sudah menindak pelaku, baik perorangan maupun korporasi.

“Masalah penindakan hukum, beliau memberi penekanan bahwa hukum harus dilakukan keras dan tegas kepada siapa pun. Tentunya kita sudah mendapat laporan dari wilayah-wilayah yang terjadi karhutla, itu sudah dilaksanakan suatu proses hukum yang meliputi perorangan maupun korporasi,” ujar Menko Polhukam Wiranto seusai rapat terbatas dengan Jokowi di Novotel Pekanbaru, Riau, Senin (16/9/2019).

Wiranto menyampaikan pesan Jokowi bahwa pentingnya langkah-langkah pencegahan karhutla. Aparat di daerah diinstruksikan bekerja lebih optimal.

“Beliau memberikan penekanan bahwa tanggung jawab daerah ini harus diutamakan. Karena yang punya wilayah adalah pemda, jangan hanya tergantung pusat untuk mencegah, menanggulangi kebakaran hutan ini peran pemda, provinsi, kabupaten, kota, harus betul-betul tahu masalah ini,” ucap Wiranto. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *