Press "Enter" to skip to content

Persit Koorcabrem 032/Wbr Gelar Lomba PBB Pelajar Se-Sumbar

Padang Sumbar | Lentara Rakyat.comKetua Persit Koorcabrem 032/Wirabraja secara resmi membuka Acara Lomba PBB tingkat SMP, SMA, SMK, se-Prov sumbar dalam rangka HUT- TNI ke-74 tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan parkir Imam Bonjol Padang.

Ketua Persit Koorcabrem 032/wbr Mia Kunto Arief Wibowo menyampaikan pelaksanaan PBB yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menanamkan kembali tentang disiplin dan nilai-nilai semangat bela negara kepada siswa-siswi tingkat SLTA sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa sehingga semangat wawasan kebangsaan tidak luntur dan tergerus oleh arus globalisasi.

Menurutnya melalui kegiatan ini akan terwujud generasi muda yg memiliki kepribadian, bangga sebagai warga negara indonesia, bermental tangguh, mandiri, peduli, memegang teguh, nilai dan norma bermasyarakat dan memiliki kesadaran untuk membela agama nya.

“Selanjutnya saya berharap semoga kegiatan ini menjadi awal kecintaan para generasi khusus nya para siswa siswi/siswi tingkat smp, sma dan smk di wilayah sumbar. Ungkap nya.

Ditekannya, melalui kegiatan PBB ini pula diharapkan dapat mengembalikan anak-anak untuk mencintai tanah air, serta mampu menjadi generasi yang tangguh serta memiliki rasa bertaggungajawab.

Sementara itu, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menambahkan, saat ini seiring dengan kemajuan tehnologi semakin banyak menyita waktu bagi tumbuh kembang anak, sehingga akan semakin menipis rasa kecintaan terhadap Bangsa, oleh kerenyanya melalui kegiatan inilah diharapkan dapat mencetak generasi muda yang disiplin memiliki wawasan kebangsaan.

“ Kita tau, di level SLTA ini adalah saatnya kita memulai mecentak generasi muda yang memiliki kepribadian, bangga sebagai warga negara indonesia, bermental tangguh, mandiri, peduli, memegang teguh, nilai dan norma bermasyarakat dan memiliki kesadaran untuk membela agamanya,”  harapnya.

Oleh karennanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua pelajar yang ikut, karen dari kegiatan ini, nantinya para siswa akan semakin siap menghadapi tantangan kedepan.

Hadir pual pada acara tersebut yaitu,  Kapolres Padang, kombes pol Yulmar Try Wimawan, Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Edi Nurhabat, SH, MH, Para kasi korem 032/wbr, Para Dandim jajaran Korem 032/wbr, Danyon 133/ YS, Letkol inf Endik Hendrasandi, S.Sos, M.I.Pol , Danyon 131/Brs, Mayor Inf.Muhammad Erfani, SH, M.Tr (Han), Lanud Sutan Sjahrir Padangdan  Lamtamal II Padang. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *