Press "Enter" to skip to content

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumbar Daerah A Gelar Nobar Film Perjuangan

Padang Sumbar | Lentera Rakyat.comSelain mengadakan Acara Lomba PBB tingkat SMP, SMA, SMK, se-Prov sumbar dalam rangka HUT- TNI ke-74 tahun 2019,
Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A juga melaksanakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) yang salah satunya adalah nobar film “Merah Putih Memanggil”  untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada Siswa sebagai generasi muda, dan sekaligus hiburan bagi warga masyarakat di lapangan parkir Imam Bonjol Padang, rabu (18/09/2019) malam.


Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Mia Kunto Arief Wibowo mengatakan Nobar merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-74, dan film berjudul Merah Putih Memanggil merupakan sebuah film perjuangan yang menceritakan tentang sekelompok pasukan yang bertugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara, dengan gagah perkasa dan jiwa patriotismenya berjuang melawan para penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu melaui Nobar, diharapkan kembali akan menumbuhkan rasa kebersamaan yang merakyat, dimana TNI, Siswa, dan masyarakat secara membaur bersama nonton dengan lesehan dan menikmati malam secara sederhana namun penuh makna.

“Harapannya dengan Nobar ini kembali akan mempererat  hubungan silahturahmi antara sama lain termasuk dengan masyarakat, sekaligus untuk memberi hiburan bagi masyarakat peserta kegiatan,” ujarnya.

Disampaikan Mia, Nobar tentang film perjuangan ini diharapkan dapat memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang Indonesia terdahulu.

“Kita berharap dengan pemutaran film ini semangat perjuangan dan rasa patriotisme warga terus terjaga, lebih mempererat persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Sementara itu Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo secara khusu mengapresiasi kegiatan Nobar yang diinisiasi oleh para ibu-ibu Persit Koorcabrem 032/wbr, karena kegiatan tersebut mengandung nilai yang tinggi sebagai perekat kebersamaan dalam menumbuhkan rasa nasionalisme.

“ Kita bisa melihat budaya Nobar atau yang kita pernah rasakan pada masanya dengan nama “Layar Tancap” ternyata meski sederhana, murah dan lesehan mampu merekat keutuhan serta kebersamaan yang akhir-akhir ini semakin tergilas dengan kemajuan zaman,” Katanya

Semangatnya melalui kegiatan ini, tambah Danrem lagi, dapat menumbuhkan serta menanamkan kembali tentang semangat wawasan kebangsaan yang secara lambat terus tergerus oleh arus globalisasi.Hadir pula pada acara Nibar tersebut yaitu,  Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibwowo, Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Edi Nurhabat, SH, MH, Para kasi korem 032/wbr, Dandim jajaran Korem 032/wbr, Danyon 133/ YS, Letkol inf Endik Hendrasandi, S.Sos, M.I.Pol , Danyon 131/Brs, Mayor Inf.Muhammad Erfani, SH, M.Tr (Han) (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *