Press "Enter" to skip to content

Pesan Penting Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Kepada 11 Perwira

Padang Sumbar | Lentera Rakyat.com — Pimpin upacara kenaikan pangkat bagi anggota dibawah jajaran Korem 032/Wirabraja, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr), Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. berpesan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan hadiah, tetapi merupakan wujud penghargaan dari Negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan.

Melalui momen ini pula menurut orang nomor satu di Korem Wirabraja ini,  ada sejumlah tuntutan yang harus tetap diingat yakni semakin tinggi pangkat dan jabatan dibutuhkan loyalitas dan kesetiaan serta tanggung jawab yang tinggi pula kepada organisasi dan Negara.

“Ingat kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan hadiah, tetapi merupakan wujud penghargaan dari Negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan,” tegas Kunto pada saat menerima laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat 11 Perwira jajaran Korem 032/Wbr, periode 1 Oktober 2019 di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Selasa (01/10/2-19).

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Bintang Satu ini kembali mengingatkan, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik atasan, rekan-rekan sejawat, dan bawahan. Dan kepada para perwira agar tampil sebagai sosok yang bisa dibanggakan. Kepercayaan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, diharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat mempersembahkan karya dan pengabdian yang terbaik kepada Organisasi, Satuan,Bangsa dan Negara.

Adapaun rincian sebelas Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 1 orang Perwira Menengah (Pamen) dari Mayor naik menjadi Letkol, 8 orang Perwira Pertama (Pama) alih golongan menjadi Pamen (dari Kapten naik menjadi Mayor), 1 orang dari pangkat Letnan Satu  ke pangkat Kapten dan 1 orang dari Pangkat Letnan Dua naik menjadi Letnan Satu.

Beriku ini nama para perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah:

Danyonif 131/BRS Mayor Inf Muhammad Erfani,S.H., M.Tr (Han) menjadi Letkol. Dari Kapten ke Mayor Pasiintel Rem 032/Wbr Kapten Inf Zul Padri, Dantim Intel Rem 032/Wbr Kapten Inf Ahmad Muzani.CH, Danramil 03 Dim 0310/SS Kapten Caj (K) Tuti Andayani, Danramil 06 Dim 0304/Agam Kapten Inf Sapardi, Danramil 06 Dim 0310/SS Kapten Inf Jufri, Danramil 09 Dim 0310/SS Kapten Inf Muhammad Yamin, Pasilog Dim 0309/Solok Kapten Inf Zulaswir, Wadanramil 02 Dim 0312/Padang Kapten Inf Gurnadi. Wadanramil 03 Dim 0304/Agam Letnan Satu Czi Fakhrullah naik menjadi Kapten dan Dokter Yonif 131/BRS Letnan Dua Ckm dr. Muhammad Hendra Rizki naik menjadi Letnan Satu.Turut hadir dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Korem, Para Dandim , Danyonif, Kabalak Aju jajaran Korem 032, Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I BB serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I BB, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 032/Wbr.(dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *