Press "Enter" to skip to content

HUT TNI, Korem 032/Wbr Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Internasional

Sawahlunto Sumbar | Lentera Rakyat.com — Menyambut HUT TNI Ke-74, Korem 032/Wirabraja akan menggelar Kejuaraan Panjat Tebing Internasional/ Nasional yang akan digelar pada 6-9 Oktober 2019  mendatang.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P saat dikonfirmasi tentang kesiapan venue, menyampaikan secara umum sudah siap, hal itu bisa dipastikan setelah dirinya secara langsung turun memantau langsung tempat pelaksanaannya di Sawahlunto, Sumbar .

“ Saya sudah berkonsultasi secara inten, baik dengan pemerintah daerah, begitu pula dengan pihak terkait lainnya, terutama kesiapan Venue, Keamanan, Lalin dan stay peserta, untuk memastikan semua aman dan lancar,” urainya.

Ia juga menjelaskan mengenai pemanfaatan Silo sebagai  tempat panjat tebing, karena dari kegiatan ini nantinya Silo dapat menjadi brandednya Sawahlunto dalam hal olahraga panjat tebing, serta mengharapkan ada kelanjutannya  kedepan.

“Lalu yang terpenting dapat melakukan kaderisasi karena olahraga ini adalah olahraga yang sudah memilik forum dunia,” tegas Danrem.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Rovanly berharap pada kejuaraan tersebut akan banyak peserta yang ikut dari mancanegara .

” Kita harapkan even ini banyak peserta yang ikut dari mancanegara karena even ini adalah Even Internasional dan melalui even ini dia harapkan dapat menambah daya tarik wisatawan datang berkunjung ke Sawahlunto,”  ujar Walikota.

Kejuaraan digelar dalam dua kategori yaitu Internasional dan Nasional.

Untuk kategori  Internasional kelas Ekstreem Speed Classic Game Silo 10.000, yang melombakan kelas umum Internasional, TNI Polri Putra dan kelompok umur.

Kategori Nasional memperlombakan kategori Lead Umum dan kelompok umur dan Speed WR Umum,  Speed Classic TNI Polri Putra.Lomba panjat tebing yang akan digelar tersebut memperebutkan hadiah total 126 juta rupiah, pemenang  juga akan mendapatkan  sertifikat, medali dan piagam. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *