Press "Enter" to skip to content

Ulang Tahun ke-50, Album ‘Abbey Road’ The Beatles ‘Kembali’

Jakarta | Lentera Rakyat.com — Setelah 49 tahun dan 252 hari, album The Beatles yang paling terkenal bertajuk Abbey Road dirilis ulang pada akhir September lalu. Rilis ulang tersebut dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-50 Abbey Road.

Album tersebut langsung menduduki tiga besar di tangga lagu Billboard 200.

Prestasi ini diakui oleh Guinness World Record sebagai periode waktu terlama sebuah album untuk kembali ke posisi nomor satu di Billboard 200. Terakhir kali Abbey Road bercokol di Billboard adalah pada 31 Januari 1970.

Capaian ini memecahkan rekor The Beatles sendiri, yang sebelumnya dipegang oleh album kedelapan yakni Sgt. Pepper’s Lonely-Hearts Club Band pada tahun 2017. Album yang memiliki hit Lucy in the Sky with Diamonds itu berhasil menyeruak kembali ke tangga lagu setelah 49 tahun dan 125 hari.

Paul McCartney menyebut pencapaian terbaru Abbey Road tersebut sebagai sebuah hal yang sukar dipercaya.

“Sulit untuk percaya bahwa Abbey Road masih bertahan setelah bertahun-tahun. Tapi sekali lagi, album itu memang keren,” kata McCartney.

Edisi ulang tahun Abbey Road ini di-remix oleh produser Giles Martin, yang ayahnya dulu juga memproduseri banyak album-album The Beatles. Abbey Road versi terbaru disebut memiliki materi yang sebelumnya tak pernah dibocorkan pada publik.

Abbey Road adalah album ke-11 The Beatles yang rilis pada September 1969. Album ini menjadi saksi bisu partisipasi keempat personel The Beatles dalam formasi lengkap. Abbey Road memuat banyak lagu hit seperti Something, Come Together, sampai Here Comes The Sun. (Red/daf/rea)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *