Press "Enter" to skip to content

Siswa SMA Kartika Jaya 1-5 Terima Beasiswa Sekolah ke Jepang

Padang Sumbar | Lentera Rakyat.com — Yayasan Kartika Jaya Rem 032 melalui SMA Kartika 1-5 Padang  kembali mendapat pretasi membanggakan, salah satu siswa bernama Elfryan Syafutra kelas Xll IPS 3 mendapat undangan beasiswa perima Nihongo Partners (NP) Jepang  Gelombang 9 dan 10.

Elfryan Syafutra kelas Xll IPS 3 mengaku senang dan haru atas prestasi yang ia raih ini, dirinya bahkan tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan langkah tersebut, sebab harus menyingkirkan banyak pesaing dari sekolah lainnya, sebelum akhirnya kesempatan itu berada ditangannya.

“ Ini mungkin rezeki saya dan Sekolah SMA Kartika Jaya 1-5 Padang, saya tentu banyak berterima kasih kepada semua pihak terutama Guru, Yayasan dan tentu adalah orangtua saya yang telah memberikan perhatian dan doanya kepada saya,” jelasnya

Lebih lanjut ia berharap doa akan terus mengalir buatnya, agar dalam menjalankan tugas belajar di Jepang dengan membawa nama baik sekolah dapat berjalan lancar, pulang dengan membawa hasil membanggakan.

Atas raihan tersebut Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo secara khusus mengapresiasi prestasi tersebut, dan mengucapkan selamat. Semoga dimasa medatang akan lebih banyak lagi siswa yang meraih prestasi membanggakan tersebut.

“ Saya ucapkan selamat ya atas keberhasilan anak didik SMA Kartika 1-5 Padang, Semoga yang lain juga tambah semangat untuk meraih prestasi yang sama,kalau bisa lebih banyak lagi nanti yang berpeluang masuk kesana,” Tegasnya, rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut Jenderal Bintang satu yang selalu peduli terhadap sektor pendidikan ini menambahkan,  hasil yang diraih oleh ananda Elfryan tentu akan menjadi penyemangat bagi siswa lain dan tentu juga bagi para tenaga pendidik untuk terus berbuat, agar kedepan prestasi sekolah semakin meningkat.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua yayasan Kartika Jaya, Mia Kunto Arief Wibowo, ia menympaikan selamat untuk Elfryan Syafutra kelas Xll IPS 3, yang telah mengharumkan nama sekolah, semoga selalu sukses untuk siswa dan sekolah.

“ Selamat ya untuk Elfryan Syafutra kelas Xll IPS 3, semiga tambah semangat lagi dan jaga terus nama baik sekolah, nanti jadi penyemangat buat teman-temannya yang lain,” ucapnya

Terpisah Kepala SMA Kartika Jaya 1-5 Padang, Yetti, S.Pd  menyampaikan dirinya sangat bangga atas perstasi yang di raih oleh Elfryan Syafutra kelas Xll IPS 3, yang telah mewakili Sumbar untuk mengenyam pendidikan di  Jepang.

“ Ini prestasi yang membanggakan karena se-Indonesia  ada 15 sekolah, untuk wilayah Sumatera ada 3 perwakilan yakni, Sumatera Barat,  Sumatera Utara  dan Lampung, dan terpilihnya kita karena ada hubungan degan program bahasa Jepang, SMA Kartika terbanyak mengikuti program bahasa jepang, dan itu sudah sejak 2014,” urain singkatnya

Ditambhakannya dulu pada 2014 ada Faisal Tanjung yang meraih juara 4 pidato bahasa jepang seindonesia, atas prestasi itu ia diajak jalan-jalan ke Jepang dan sekarang  SMA Kartika Jaya kembali meraih prestasi melalui Elfryan Syafutra kelas Xll IPS 3 (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *