Angkat Potensi Lokal, Korem 032/Wbr Kembangkan Ikan Sidat

Padang Sumbar | Lentera Rakyat.com — Jajaran Korem 032/Wirabraja berkolaborasi dengan Pemerintah kota Padang Sumatera Barat mengembangkanjenis ikan Sidat yang bibitnya sengaja diambil dari laut Padang.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo terjun langsung mencari bibit ikan Sidat bersama dengan Kadis Kelautan dan Perikanan Yosmeri dan Stafnya. Dikuti pula oleh Dandim kota Padang Kol Arh Nova, Dandim Pariaman Letkol Arm Heri dan Dandim Mentawai Letkol Czi Bagus.

Dijelaskannya kegiatan ini sengaja dilakukan melibatkan pihak pemerintah setempat tidak lain dalam rangka sosialisasi untuk mengangkat potensi lokal sesuai amanat UUD 1945 untuk ikut berpatisasi untuk menyejahterakan rakyat melalui potensi lokal.

Seperti diketahui Sidat merupakan jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis tinggi yang bisa memberikan kesejahteraan bagi warga, dan diharapkan melalui program ini, kedepan mampu memberikan nilai tambah untuk mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut ia memamparkan Sidat dengan nama latin Ordo Angguiliformes, dalam bahasa Jepang Unagi, hanya mau hidup di air yang bersih. Akan tetapi meski hidup di air tawar, ikan tersebut berkembang biak di laut.

“ Selanjutnya ikan Sidat yang telah terkumpul dari tangkapan di Laut Padang, rencananya akan kembangkan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Korem 032/wbr akan bersinergi dengan pihak pemerintah dengan harapan mampu memberikan nilai tambah terhadap masyarakat,” tegasnya. (dhie)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *