Korem 032/Wbr Ciptakan Mesin Airboat

Padang Sumbar | Lentera Rakyat.com — Jajaran Korem 032/Wirabraja kolaborasi dengan anak SMK  dan Pemilik Workshop berhasil mengembangkan Mesin Airboat yang kemudian diharapkan akan mendukung penugasan satuan Kowil melalui Binter.

Komandan Korem 032/Wbr Kunto Arief Wibowo menyampaikan pihaknya bersama SMK dan  pihak Workshop mencoba melalukan inovasi dengan menciptakan Mesin Airboat dalam rangka mendukung tugas pokok Korem bersinergitas dengan pihak pemerintahan daerah. Untuk Memastikan Kesiapan, pihak Korem dan SMK melakukan tes ujicoba.

“ Pengembangan teknologi khususnya kendaraan AIRBOAT dengan menggunakan pengembangan potensi lokal yakni pakai mesin Kijang 1300 cc, dan nanti akan digunakan bagi personil TNI sebagai penunjang dari tugas pokok dengan tipologi wilayah yang berbeda dan sulit,” urainya, sabtu (01/02/2020)

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu ini menjelaskan alat ini merupakan inovasi anak bangsa yang tentunya mampu disesuaikan kondisi kewilayahan dan tantangan tugas yang dihadapi, sesuai kebutuhan yang ada saat ini.

Menurutnya, Mesin Airboat yang dibuatnya, merupakan sarana  yang sangat strategis dan efektif digunakan diperairan seperti tipologi yang ada diwilayah Sumatera Barat.

“ Melalui proses yang cukup panjang akhirnya Mesin Airbot dapat terwujud dan diharapkan dalam waktu dekat, mampu membantu tugas tugas pokok Korem 032/Wbr, baik secara internal, serta Kowil untuk membantu pemerintah daerah,” tambahnya

Dirtegaskan Kunto Mesin Airboat yang ia rancang adalah jenis Rantis yang memiliki karakteristik dan spesifikasi yang lebih mampu untuk beroperasi dalam segala bentuk daerah perairan yang ada, dan kokoh terhadap medan perairan yang berbatuan/karang dan perairan yang memiliki tumbuhan keras.“ Ini saya kira sangat pas untuk membantu penugasan satuan Kowil melalui Binter dengan karakter wilayah yang ada di Sumbar,” tutupnya (dhie)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *