Press "Enter" to skip to content

Dankodiklat AD, Pantau Lokasi Latian Tempur OKU Timur

OKU Timur | Lentera Rakyat.com — Komandan KODIKLAT TNI AD (Kodiklatad),Letnan Jendral Anto Mukti Putranto S,sos.Melakukan kunjungan kerjanya  di Pusat latihan tempur (Puslatpur) Martapura,selasa.(11/2/2020).

Peresmian dan Peninjauan didaerah latihan puslatpur Kodiklat juga di hadiri  oleh Pangdam II/sriwijaya Mayjed TNI Irwan serta para petinggi Jajaran TNI AD.

Dankodiklatad Letnan Jendral Anto mukti Putranto S,sos.Mengatakan Pusat latihan tempur ini merupakan titik angkatan darat, yang dibangun pertama kalinya adalah pembenahan daerah latihan untuk tingkat brigade pertempuran kemudian dilanjutkan dengan pembangunan beberapa fasilitas latihan guna mendukung kegiatan latihan, yang sesungguhnya akomodasi untuk dapat digunakan sebagai tempat pelatihan.

Menurutnya terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama kami bersama PT KAI Persero, dan dibantu oleh Kasad, sehingga dapat terwujud diharapkan kedepan daerah ini dapat dijadikan untuk latihan tingkat tingkat internasional.

“Kenapa saya bicara begitu karena tempatnya sama dengan area latihan di luar negeri ketika  saya berkunjung ke kantor di Amerika pada saat itu saya melihat lokasinya   sangat luar biasa, apa salahnya kita mencontoh itu tetapi walaupun tidak sama persis palimg tidak minimal dapat membikin gambaran kepada TNI demi peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD, bahkan kemarin pusat latihan ini tahun 2019 kemaren sudah dipakai untuk latihan dan rencanaya akan digunakan untuk latihan untuk menjaga kekuatan TNI AD termasuk TNI  AU dan TNI AL.

Ditambahkannnya disini  anggota marinir,dapat menggunakannya  karena tempat ini sangat ideal untuk latihan, setelah itu awal September ini direcanakan adanya kunjungan anggota tentara dari Amerika terdapat satu batalyon atau sekitar 500 orang akan datang ke sini, bersama dengan anggota kesatuan terbaik yang ada di Indonesia.

“ Intinya,’’bagaimana kita  selaku anggota TNI dapat menjaga tali silaturahim dan  saling mengenal satu sama lainnya sehingga dapat terjaganya tali persatuan dan kesatuan.  Adapun jumlah area tersebut dengan  yang luasan bangunan mencapai dari 43000 hektar sudahkita bangun yang seluas 12 hektare, dengan lahan yang selama  ini telah digunakan oleh rekanan kami, PTKAI selama dipakai dan kita merasa sama sama terganggu ahirnya kita ambil kesimpulan pembangunannya merekapun setuju, sehingga kita ambil keputusan’’, ungkapnya.

Selain itu Pamdam II / Sriwijaya mayjed Irwan menyampaikan harapannya kepada anggota TNI AD, menurutnya sebagai pembina wilayah berharap anggota TNI dapat meningkatkan kemampuannya secara profesional dalam menjaga keutuhan NKRI,serta dapat meningkatkan kemampuannya.

“ Kami menghimbau selain pada anggota termasuk kepada masayarakat agar dapat menjaga satwa liar yang ada di hutan pusat latihan ini,” pungkasnya

(dhie

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *