Danrem 032/Wbr Jajal Rute Gowes Ranah Minang

Sumbar | Lentera Rakyat.com — Menjelang pelaksanaan event akbar “Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020” sejauh 104 Km  segala persiapan dimaksimalkan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama para pejabat Kodam I/BB  didampingi oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan pemanasan sekaligus cek kesiapan rute yang dimulai dari Jam Gadang Bukittinggi.

Uji coba rute BBGRM 2020 dilakukan Pangdam I/BB dan rombongan dimulai dari titik start Jam Gadang Bukittinggi lanjut ke Pagaruyung, Batutaba dan finish di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar.

Pemanasan menghadapi BBGRM 2020 dimaksud untuk mencoba rute sebenarnya juga sekaligus mengecek kondisi dan kesiapan rute sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Menurut Pangdam menilai untuk kesiapan sudah 90 persen dan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda melalui Dinas PUPR, bahwasanya telah memperbaiki jalan yang berlubang guna untuk dilalui dalam acara Bukit Barisan Goes Ranah Minang 2020 ini.

Dijelaskannya, Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 dengan jarak tempuh 104 Km ini akan diikuti oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan serta Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan rombongan.

“ Kita tau kegiatan ini juga nantinya akan diisi dengan kegiatan Baksos di setiap Cek Point (CP) yang akan dilewati dan dimeriahkan dengan doorprize, serta panggung hiburan rakyat yang menampilkan artis ibu kota,” pungkas Pangdam I/BB(dhie)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *